4 Warna Cat Rumah Minimalis yang lagi Trend di Indonesia

Merujuk pada trend rumah minimalis yang saat ini tengah digandrungi masyarakat Indonesia, maka hari ini Admin akan membagikan tips, bagaimana cara mamadu padankan Warna Cat Rumah Minimalis kita agar ruangan yang sempit dapat terlihat luas, rapi dan enak dipandang mata.

Masih banyak yang belum sadar, bahwa warna memiliki peran yang cukup penting dalam memberi kesan pada hunian. Salah menerapkan warna maka rumah yang luas akan terlihat sumpek. Begitu juga sebaliknya, apabila kita pandai memainkan warna, maka ruang yang sempit bisa terlihat luas. Kesan yang diberikan bisa berubah 180 derajat hanya karena kita salah menerapkan warna cat rumah.

Warna cat rumah minimalis

Lalu bagaimana agar kita tidak salah dalam memilih warna?

Yuk, simak ulasan Admin hari ini.

Hal yang harus diperhatikan sebelum Anda mengecat rumah tentunya adalah kualitas cat dan pilihan warna yang disajikan. Jangan sampai hanya karena harga yang murah Anda tergiur membelinya tanpa mencari tahu kualitasnya terlebih dahulu. Untuk mengetahui kualitas, Anda tidak perlu mencoba cat tersebut terlebih dahulu. Cukup dengan bertanya kepada saudara, teman atau tetangga yang pernah menggunakan merek cat yang akan Anda beli, maka Anda akan tahu kualitasnya. Perhatikan apakah rumah yang dicat dengan menggunakan cat merek tersebut tahan lama dan menghasilkan warna yang indah.

Sebelum mengecat, jangan lupa bersihkan tembok dari debu dan tutup retakan pada dinding agar hasilnya bisa maksimal.

Selanjutnya tentu saja, dalam pemilihan warna perlu diperhatikan furnitur apa yang telah ada dirumah. Sesuaikan warna cat yang dipilih dengan furnitur. Jangan sampai warna tersebut bertabrakan terlalu jauh karena hanya akan menimbulkan kesan ruang yang berantakan.

Agar bisa menentukan warna dengan tepat, Anda perlu mengetahui jenis-jenis warna terlebih dahulu. Warna terdiri dari tiga macam, yaitu warna primer, sekunder dan tersier. Terdapat beberapa trik agar perpaduan warna dari ketiga jenis warna tersebut dapat memberikan hasil yang memuaskan.

Ada beberapa perpaduan warna yang bisa menjadi rujukan jika ingin membuat hunian sempit Anda terlihat luas dan rapi. Namun, sebelumnya Anda bisa melihat roda warna agar mengetahui pilihan warna apa yang cocok dan bisa dipadu padankan dengan serasi. Warna yang Admin sarankan adalah:

4 Warna Cat Rumah Minimalis yang lagi Trend di Indonesia :

1. Warna Analog

Mengapa Admin menyarankan warna analog? Warna analog adalah warna yang mirip, berdekatan, senada dan akan terlihat serasi bila digunakan secara bersamaan. Misalnya adalah perpaduan antara warna kuning hijau, atau kuning orange, atau bisa juga perpaduan ungu-pink

Warna cat rumah minimalis

2. Warna pastel.

Warna pastel adalah warna-warna cerah. Misalnya merah muda, kuning muda, biru muda, orange muda, hijau muda, ungu muda. Anda tidak harus menggunakan satu jenis warna pastel. Akan lebih baik jika mengkombinasikan dua warna. Misalnya biru muda dengan kuning muda. Atau kuning muda dengan merah muda. Warna cerah dapat memberi kesan luas pada ruangan sempit sekalipun, contoh lainnya adalah warna putih, kuning, pink, biru laut, biru telur asin atau biasa disebut Torquoise. Untuk plafon, Anda dapat membuat gradasi warna agar ruangan tidak terkesan polos. Misalnya gradasi warna biru laut dan putih, atau warna lain sesuai selera.

Jika Anda tidak begitu menyukai warna-warna cerah, maka dapat juga mengecat tembok rumah dengan memadukan warna cerah tersebut dengan warna-warna seperti hitam, silver atau krem yang bersifat netral. Akan tetapi jangan sampai warna gelap terlalu dominan dalam ruangan, jadikan warna tersebut hanya sebagai warna tambahan atau corak dalam ruangan.

Warna cat rumah minimalis

3. Warna Harmonis.

Warna harmonis didapat dengan memadukan warna primer dengan dengan turunannya. Misalnya biru dengan biru muda. Hijau tua dengan hijau muda. Warna ini juga dapat meningkatkan mood. Atau bisa juga warna hitam dan putih secara teratur.

Warna cat rumah minimalis

4. Gradasi Warna Cat Rumah Minimalis.

Gradasi warna adalah perubahan dari suatu warna ke warna yang lain secara bertahap. Tidak ada sekat yang jelas. Anda dapat menerapkan gradasi warna ini baik di plafon rumah maupun di dinding. Dalam membuat gradasi warna, jangan menggunkan warna yang berbeda lebih dari dua warna dalam satu ruangan.

Anda juga bisa mengkombinasikan sebuah warna primer dengan warna gradasi dalam satu ruangan. Tidak ada salahnya karena akan menbuat kesan ruang luas dan tidak membosankan. Apalagi bila trik ini diterapkan di ruang kamar, sehingga akan membuat pemilik kamar betah lama-lama berada di ruangan.

Warna cat rumah minimalis

Sedangkan untuk dinding luar rumah, agar tampak lebih inovatif dan menarik perhatian maka Anda harus memperhatikan estetika agar tampilan rumah tidak terkesan kumuh dan seadanya. Anda bisa memberi warna yang serasi, atau bahkan berseberangan. Warna berseberangan kini bukan lagi menjadi masalah malah sedang naik daun dan menjadi primadona. Asal tetap memperhatikan kepantasan dari warna yang berseberangan tersebut.

Perlu diperhatikan juga warna pintu. Sebaiknya untuk pintu dan jendela diberi warna yang gelap, misalnya hitam, hijau tua, atau coklat. Karena pintu merupakan icon tersendiri yang menambah nilai estetika dari suatu ruangan, maka perlu pemilihan warna yang tepat. Terutama pintu depan, atau pintu menuju ruang tamu. Coklat dan hitam adalah pilihan yang sangat bagus. Warna netral juga cocok diterapkan pada pintu hunian kita.

Sedangkan untuk warna pagar dapat Anda dapat menyerasikan dengan warna alam, misalnya hijau atau coklat, atau diserasikan dengan warna tembok rumah bagian depan yang sudah Anda tentukan. Semoga bermanfaat. Selamat mencoba.

Incoming search terms:

  • warna cat hijau telur asin
  • Warna hijau telur asin
  • Cat hijau telur asin
  • warna cat biru telor asin
  • warna cat telur asin
  • warna pastel cat tembok
  • cat warna telur asin
  • paduan warna hijau telur asin
  • hijau telur asin
  • cat rumah hijau telur asin

One Response

  1. Tayten February 10, 2017

Leave a Reply